John F. Purba ||| Dhevie Charo||| Jona Idolanta||| Warta Irfa



IRFA FM 89,4 MHz


IRFA FM 89,4 MHz
SUZUKI
KABANJAHE

Marketing/Sales
085270687597 (John F.Purba)

ADA APA HARI INI ??


Sumpah .. !! Hari ini sial banget !!..Menyebalkan..
Diawali bangun pagi yang kesiangan .,Padahal semalam aku sempat membuat alarm Handphoneku.Tapi, sayangnya aku lupa Nge-Cash hp hingga lowbath dan alarm tak kunjung membanguni tidurku.
        Pukul 9 pagi..Terpaksa dengan buru-buru aku langsung mandi & berpakaian.Tanpa sarapan,langsung berangkat ke kantor..Buru-buru ku kunci pintu & berniat menunggu taxi..Biasanya setiap pagi aku menaiki bus kerja.Tapi,untuk hari ini,aku ketinggalan bus Cuma karena telat bangun.
Mulai aku melangkah ke arah jalan raya..Tapi,belum apa-apa juga,sebuah mobil truk dengan kecepatan tinggi melintas disebelahku dan aku kecipratan becek yang menggenang sisa air hujan semalam turun.Semua pakaianku kotor dan basah kuyup.
Memang sangat sial..!!Entah mimpi apa aku semalam hingga aku mendapat kejadian seperti ini.Mau tak mau,aku terpaksa balik kerumah untuk berganti pakaian..Yang dipikiranku,hanya keadaan di kantor yang menumpukiku segudang tugas dari atasan dan harus selesai hari ini juga.Karena berkas tersebut akan dikirim ke Jakarta.Belum lagi ada meeting kerja ditambah lagi hadirnya seorang bos baru di kantor kami.Pusing 7 keliling,itu yang aku rasakan.
        Rasa tak ingin berlama-lama dirumah mengantarku kembali mengunci rumahku & segera berlalu ke arah jalan raya untuk menaiki Taxi kembali..Setelah aku bersandar di sebuah Taxi, aku menyadari bahwa aku bukannya memakai sepatu high heels,tapi sandal rumahan.
Aku kesal dengan diriku sendiri ..Berapa kali aku mengucapkan diriku bodoh,bodoh & sangatlah bodoh..Aku bimbang harus melanjutkan perjalanan atau kembali lagi kerumah untuk mengambil sepatuku.
        Dengan hela nafas yang tergesa-gesa & tak beraturan,Ku urungkan niatku agar lebih baik melanjutkan perjalanan saja ..karena jam juga sudah menunjukkan pukul 10.30 Wib pagi.Aku mulai menenangkan diri agar suasana tidak terlalu tegang..20 menit kemudian,kantor tempatku bekerja sudah di depan mata.Segera aku turun dari taxi dan berniat untuk membayar ongkos.Saat aku meraba dompetku.
Aku menyadari bahwa dompetku tertinggal di saku jasku saat berganti pakaian tadi.
Hari yang sial…!! Aku sempat panik musti membayar ongkos dengan apa.
Dengan hela nafas yang begitu panjang,aku mencoba untuk menjelaskan kejadian ini kepada  supir taxi.Dan reaksinya memang tak bersahabat..Terpaksa aku harus meninggalkan kartu namaku padanya.
        Pukul 11.00 Wib Tepat.Jantungku hampir copot..!!
Saat ingin menginjak teras kantorku.
Perasaanku keliru,Panasnya terik mentari membakar tubuhku.Keringat yang mengucur membasahi kening bahkan seluruh tubuhku.Dengan wajah yang kusam & kening yang mengerut,aku langsung meletakkan tasku di meja khususku di kantor & segera berlari ke ruang rapat.Belum juga aku sampai ke pintu,aku sudah melihat rekan-rekan kerjaku berlalu keluar dari ruang rapat dan menuju ruangan  kerja masing-masing.Ternyata,..Rapat telah selesai.Rasa bersalah tak mampu ku tahan sendiri.Ingin rasanya menangis ….,Tapi,tak bisa.
        Aku mencoba untuk menegur seorang teman rekan kerjaku juga..Tapi,, Cuek & tak mau membalas sapaanku.Bukannya seorang,dua orang bahkan setiap orang yang berlalu dihadapanku sama sekali tak menyapaku.Orang terakhir yang keluar dari ruang rapat adalah bos baruku.Aku dimarahi habis-habisan.Aku Cuma bisa membisu dan kata yang mampu ku ucapkan hanya kata Maaf. Dengan itu juga,Bos langsung berlalu meninggalkanku.
        Tanpa pikir panjang,aku langsung menuju ruang kerjaku dan mulai mengerjakan tugas yang semalam diserahkan padaku.
        Sejam kemudian,aku mendapat telepon dari orang tuaku..Katanya papa sedang sakit keras..Dan sekarang mereka sudah berada di rumah kontrakanku..Mereka yang datang jauh-jauh dari Desa dalam keadaan yang seperti ini,membuatku menjadi gelisah & tak tega..Rintihan papa terdengar ditelinga saat di telepon membuat bulu romaku berdiri..Dan darahku serasa berdesir.
Dengan cepat,aku langsung keruangan Bosku dan ingin pamit pulang karena kondisi yang sangat mendesak & papa harus segera ditangani dan di bawa ke Dokter sekarang juga..Berulangkali aku mengucapkan doa dalam hati agar bos memakhlumiku & mengizinkan aku pulang.Namun adanya,.. Bos marah lagi.,Ia bahkan mengatakan bahwa aku tidak bertanggung jawab dengan segala tugasku. Dengan wajah muram bercampur kecewa aku kembali keruang kerjaku untuk melanjutkan kembali aktivitasku.
        Pukul 13.00 Wib siang tepat..Waktu beristirahat dan makan siang.Entah kenapa,makan siang untukku belum diantar juga..Padahal memang setiap harinya,kalau makan siang ditanggung oleh perusahaan.Rekan kerjaku sudah pada menikmati hidangan yang telah tersedia..Tapi.., untuk jatahku,Belum juga sampai ditanganku..Lama aku menunggu..Namun sampai-sampai temanku selesai makan pun,hak milikku tak kunjung datang juga.Terpaksa aku pergi kewarung nasi seberang kantorku untuk menghutang nasi.Karena mau menanyakan hal itu juga,aku segan kepada Bosku..Segera ku santap hidanganku tersebut & setelah itu melanjutkan kembali tugas-tugasku.
        Rasanya letih sekali…Keringatku kembali mengucur membasahi tubuhku..Berapakali aku meneguk air putih tapi tak juga melepas dahagaku..Pundakku serasa berat,tangan pun capek untuk mengetik begitupun mata yang tetap focus ke computer membuatku semakin tak berdaya..Di dalam kesibukanku,pikiranku melayang-layang.
Pikiranku terbagi-bagi..Dan aku merasa seperti dikejar-kejar oleh sesuatu yang tak tampak.
        Pukul 5 sore..Akhirnya,Tugasku selesai juga segera ku print-kan hasil ketikanku & langsung ku serahkan kepada bosku.
Saat aku memberikannya., dengan begitu mudahnya Bosku mengatakan bahwa Ia tak butuh lagi dengan yang telah aku kerjakan karena berkasnya sudah dikirim tadi.Dan bosku sudah terlebih dulu menugaskan temanku yang lain yang mengerjakannya..
        Semua sia-sia..Apa yang aku kerjakan dari kerja kerasku hari ini sia-sia.tak dihargai sama sekali..Aku ingin menangis & rasanya juga ingin menjerit.
Segera aku meninggalkan kantorku dan langsung menuju rumah kontrakanku..Dalam hati aku resah dan tak sabar ingin segera langsung sampai ke rumah..Karena aku ingin melihat keadaan orang tuaku yang sudah renta…
        Sesampainya di rumah langsung aku buka pintu tanpa harus ku ketuk lagi.Tapi yang aku lihat,Papa & Mama sedang asyik-asyikNya Nonton diruang tamu sambil tertawa riang..
“Papa gak sakit…Papa baik-baik aja.. aku tak percaya..Aku kesal & kecewa !!Papa& Mama membohongiku”.
Tanpa ada ucapan apapun yang keluar dari bibirku,Mama & Papa langsung minta Maaf & bilang mereka hanya bercanda doangg..Dan katanya mereka datang Cuma mau minta duit aja dariku..Aku tersentak kaget..Papa & Mama gak tau dengan kejadian apa yang aku alami seharian ini..Tanpa menjawab pembicaraan mereka,aku langsung ke kamarku.Tak terasa air matakupun berlinang ..aku hidup seperti tiada arti..Tak ada yang bisa mengerti aku..Tak ada yang peduli denganku..Rasanya aku menyesal hidup seperti ini..Hanya masalah terus yang ada..
        Mama & Papa tau,kalau aku hanya menghidupi diri sendiri..Berjuang  sendiri untuk mencari makan dan hidup biaya hidup di kota tanpa harus meminta apapun dari mereka.Dan mereka juga tau… Kalau gajiku tak seberapa hanya pas-pas untuk makan sehari-hari.Uang kontrakan rumah pun sudah 2 bulan tak dibayar belum lagi uang lampu ,air dll.
Aku mau kasih uang darimana kepada mereka ?!..Sedangkan tanggal untuk gajian bulan ini pun masih lama..Bukan tak niat untuk memberi.Namun jika tak ada,mau ngasih apa??...Dengan keadaan ini orang tuaku menganggap aku pelit.Padahal mereka tak tau dengan hal yang sebenarnya..
        Disela-sela tangisanku ku mulai memejamkan mataku & hasilnya aku tertidur pulas ..Sementara Papa & Mama,aku tak tau apa yang mereka perbincangkan diruang tamu.Pukul 8 Malam.,aku terbangun karena diganggu oleh suara yang tak asing mengetuk rumahku.Ternyata yang punya rumah kontrakanku datang untuk menagih utang dan marah-marah..Begitupun supir taxi yang tadi siang,teman-teman kantorkupun banyak yang dating.
Bosku ada didepan mata..Bahkan masih banyak lagi..
Wajah mereka pada menyeramkan membuat aku gentar & ketakutan.Dan ingin rasanya berlari untuk kabur guna menghindari tatapan-tatapan tajam dari mereka.Saat aku berbalik arah niat ingin masuk kerumah dan ingin mengunci pintu rapat-rapat.
Tiba-tiba saja mereka semua tertawa dan menyanyika lagu Happy B’Day..Aku kaget!!dan merasa ini adalah sebuah mimpi..Sekarang di depan mataku lilin yang menyala-nyala barangkakan 20 yang berarti usiaku kini tepat 20 tahun.

        Aku tak menyangka kejadian ini,..Ternyata mereka semua telah merencanakan ini sebelumnya..Tangis bahagiaku tak mampu ku tahan ..Bahkan aku sendiripun lupa kalau ini adalah hari lahirku..


Terimakasih untuk semuanya….

1 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.