John F. Purba ||| Dhevie Charo||| Jona Idolanta||| Warta Irfa



IRFA FM 89,4 MHz


IRFA FM 89,4 MHz
SUZUKI
KABANJAHE

Marketing/Sales
085270687597 (John F.Purba)

IRFA FM ANNOUNCER

 JOHN F. PURBA

 John Fictor Purba,Pria kelahiran 28 Februari ini dipanggil dengan sebutan “Bang Jepe”.Beliau adalah alumni dari SDN.4 Kabanjahe,
Bersekolah di SMPN.1 Kabanjahe dan menyelesaikan Tingkat atas di SMA Sandikta 208 Jakarta Timur..
Setelah Jepe lulus SMA ia mulai bekerja di sebuah perusahaan yaitu di PT.DuPont Agricultural Product Indonesia di tahun 2002-2006.
Kemudian di Tahun 2008 Beliau Bekerja di
PT.Radio Irfa Clarissa Fm Berastagi,Karo
Pria ini adalah orang yang begitu terlihat pendiam namun banyak bertindak,aktif dalam pekerjaan,peduli dan bertanggung jawab.
Menjabat menjadi seorang Kepala tidaklah gampang.Harus Bijaksana,banyak urusan penting .Yang pasti, sibuk selalu menghantui disetiap saat.
Tapi atas semangat yang begitu kuat, Jepe mampu mengkelola bagian Radio Irfa FM dengan sebaik-baiknya.
Acara-acara yang disajikan dari pagi hingga larut malam tertata rapi di susun oleh kreatif dari Jepe sendiri.
Pria berdarah karo dalam pembawaan acaranya yang menyenangkan hati para pendengar semakin diminati dan disukai oleh banyak orang di lapisan masyarakat karo dan Luar tanah karo.
Informasi yang disampaikan oleh Announcer Jepe Purba,Membuka wawasan pendengar akan semakin mengerti dan Menambah pengetahuan dalam kebudayaan suku karo.
Kekentalan bahasa yang dimiliki Jepe tak kalah saing dengan penyiar-penyiar lainnya.Karakter tersendiri dengan suara nya yang Nge-Bass...membuat para pendengar rindu setiap saat.
"kalau sehari saja bang jepe tidak siaran,Kita itu dah nyari-nyari..karna kalau bang Jepe nyiar bikin ceria dan semangat..apalagi kami para petani yang lagi bekerja di Ladang", Ungkap seorang Fans Jepe yang berasal dari Berastagi.
Profesi sebagai seorang Announcer di Stasiun Radio Irfa FM memang tak sia-sia.Selain banyak digemari,Jepe juga adalah pria yang tak kalah saing dengan pria-pria terkenal lain..Karena cewek-cewek pada Naksir abies dengan ketampanannya.
"Kalau saya sendiri sich..,(I don't care) masalah taksir-taksiran..Yang pasti kalau ada yang muji-muji,itu adalah hal biasa bagi saya..Bagekin adi langka ningen ei..ja pe lalit bagi aku ei..sada ngenca .Jadi maklum saja lah adi terdaram-daram kena man bangku kwkwkw"."Buageng arih ??.. Ola merassssa...",Ungkap Announcer lain menanggapi pengakuan Jepe Purba.
Ke kompakan yang terbina di Radio antara penyiar dan antara penyiar dengan Fans bisa dibilang sudah bagaikan Keluarga erat.Yang saling memahami,saling membantu dan penuh KeKompakan..
Disamping menjadi Station Manager di Radio IRFA FM, Jepe juga memiliki aktivitas lain di luar..
"Yang pasti,biar sibuk,..tapi bisa ngatur waktu dongg..karena Time is Money and Time is Life ",Ungkap Jepe mengakhiri penjelasan tentang dirinya.


DHEVIE CHARO

Wanita muda dengan keceriaan dalam pembawaan Acaranya dalam mengisi acara jam karo di Radio IRFA FM .,meramekan suasana dengan segala kecerewetannya yang di barengi canda tawa.
Dhevie Charo atau sering di juluki dengan sebutan "Ka Ua" ini, memiliki bakat yang berkualitas dalam mengisi suara pada Iklan-iklan yang ditayangkan di Radio.
Marketing Manager adalah suatu jabatan yang dapat diraihnya.
Wanita berdarah karo kelahiran 31 Desember ini memiliki Percaya Diri yang kuat.Jika dalam suatu Rapat,Ia adalah orang yang selalu mengeluarkan pendapat.
"jadi penyiar,yahh harus berwawasan Luas Donk tentunya..Banyak Omong tapi bermanfaat!! Dan mampu  memberikan ide-ide..
Sebagai seorang penyiar, Dhevie memang tak ada yang tak kenal.. dari ujung ke ujung kota Kabanjahe-Berastagi.. suaranya memang tak asing bagi pendengarnya..setiap kali masih opening,para audiens sudah kenal dengan karacter pembawaan acaranya dalam menyiar.
"Senang jadi penyiar disini,Nyenengin banget..Dan aku belum pernah merasakan sebelumnya!.Radio Irfa FM sebagai sebuah Organisasi kekeluargaan yang tak bisa terpecah belahkan..Adi la aku siaren,labo pendengar ngenca si tedeh man bangku..Aku pe tedeh teku kerina teman-teman Sahabat Radio Irfa Simulih Karaben",Ungkap Dhevie saat ada acara temu fans di Studio Radio IRFA FM Berastagi,Tanah Karo.
Selain berbakat dalam Dunia penyiaran, Dhevie juga mampu sebagai pengisi suara dalam Lagu "Mars IRFA FM".Suaranya yang merdu,semakin mengasah ketajaman potensinya yang begitu di kagumi oleh Sahabat-sahabat IRFA FM.
"Bujjurr..Mejuah-juah kita kerina..Bujur man kam kerina simegi-megi acara IRFA FM enda., semoga kam banci terhibur arah lagu sikuputarken gelah banci jadi tambar bangger ras tawar latih ndu kerina Nande,Bapa,Turang,Senina ras kerina Sahabat Irfa FM radio simulih karaben",Kata Devie ditengah-tengah siarannya saat berlangsung. 



 WARTA IRFA

Wanita kelahiran 21 November 1996,Mariyana Br Situmorang atau sebutan akrabnya "Warta_Irfa"., mulai Famous di udara sejak di bangku SMA,yang mengasah bakat di dunia penyiaran..Bahkan sudah sering tatap muka langsung dengan banyak orang sebagai MC di acara-acara tertentu.
Di usia 5 tahun,Warta sudah sering di ajak tampil untuk mengisi acara untuk berpuisi & berbicara di depan umum..
"Yang memotivasi saya untuk mengembangkan bakat adalah Papa.,Di usia cilik sudah dilatih untuk naik panggung untuk berpuisi dan berbicara di depan umum...Sampai sekarang juga bakat tersebut tidak pernah terhenti & Pudar dari saya",Ungkap Warta.

Wanita berdarah Batak ini kerap diberi julukan oleh para Fans "kutenk,ana Toet_toet,Marirak-rak,Warta Bolo-bolo" saat memulai kariernya di dunia penyiaran di salah satu tasiun Radio di Kabanjahe Tanah karo.
"Itu sekitar tahun 2011 - 2013 yang lalu ketika masih duduk dibangku SMA..Pas Banget di Usia Remaja",Lanjut Warta.
Namun di usia 17 tahun setelah menyelesaikan Tingkat Menengah Atas,Warta yang disebut- sebut sebagai "Warta Ling-Ling" mulai berkembang di Radio IRFA FM Raya-Berastagi.. Sebagai News Director sekaligus Announcer di Jam Siang..
"Warta juga tak tau kenapa di juluki sebagai Warta Ling-ling,katanya sih Mirip orang china..Tapi., ahh nggak kok..cuma karena Mata saya Sipit aja x yaa?Hahaha",Ujar Warta saat ditanyai Fans di Ruang Studio Irfa FM.
Mencari dan Menginformasikan Berita adalah satu tugas Warta yang selalu harus disediakan setiap saat.Menyajikan Informasi terkini dan Berita Terpecaya suatu yang digeluti selama bertopang di Radio Irfa FM.
"Warta sihh..Pernah punya satu masalah..Di Gosipin sama orang-orang..Entah masalah apa gak tau dahh..',(Warta tak mau buka cerita).
"Tapi Warta tetap sabar aja,Mungkin mereka Iri sama saya",Pungkasnya.
Menjadi orang terkenal memang tidak gampang Namun menetap & menekuni suatu pekerjaan adalah prioritas utama bagi Warta.
Wanita berZodiac Scorpion ini mengakui bahwa dirinya hanyalah orang biasa dan pastinya ada saja masalah yang ia hadapi baik didalam ruang lingkup keluarga maupun dunia Luar..Namun Profesional,itulah tuntutan sebagai penyiar..
"Bagi seorang penyiar memang enak..Tapi tak semua orang bisa jadi penyiar.Yang terpenting adalah kesabaran,itu yang paling diutamakan. 

JONA IDOLANTA

Bakat yang tersalurkan sebagai seorang penyiar adalah impian bagi pria berdarah karo ini.Dan realita sebenarnya adalah Pasti.
"Jona IdolantaTrg" memiliki suara kekhasannya sendiri yang setiap kali mengudara,tebakan orang tentang nya tak salah lagi.
Pembawaan nya dalam menyiar di jam karo, Unik dan mengundang keceriaan para pendengarnya..
"Pengalaman saya,sempat mengalami kesulitan dalam memulai  sebuah dunia penyiaran.Tapi Berusaha dan Pantang Menyerah adalah suatu tekad bulat saya",Ungkapnya.
Semangat yang tertanam pada diri Jona membawanya ke alam sukses karena Mottonya adalah Pantang Menyerah sama halnya seperti lagu yang dirilis D'masiv yang berjudul "Pantang Menyerah" menjadi suatu motivasi baginya.
Bagi Jona,orang yang sukses itu bukan berarti orang yang punya banyak uang namun sebuah keberhasilan yang diraih dengan hasil jerih payah yang tetap semangat & ikhlas menjalaninya..!!
"Kalau di ajak Sharing banyak yang mengakui kalau saya asyik cerita..Yahhh ., membantu orang menyelesaikan masalahnya adalah suatu niat & rasa kepedulian saya",Ungkap Jona saat di temui Fans di ruang siaran.
Pria kelahiran 93 ini memang tak pernah luput dari suatu tanggung jawab.Kalau masalah ON TIME, dia adalah orang yang paling bisa menjaganya.
Jona memang memiliki sifat yang "Ceplas-Ceplos",Gak banyak Neko-neko,Yahh..Masalah Bercanda dan cerita Humor Jona adalah Juaranya.
"Adi pribadiku memang ceplas-ceplos saja kin ngerana nakk wee...Pokokna banci kalak ku ban tawa.. Go malem kuakap..Adi aku la pergelut kel,adi lit pe pengerana kalak., la kel melala kucampuri,sitek-sitek saja nge .. and bawa Enjoy nina kin...tapi., harapenku, teman-teman pe bage min...adi sangana seloro-seloro., Ula masukken ku pusuh kellll...hahahaha",Ungkap Jona mengakhiri mengakhiri penjelasan tentang kepribadiannya.

1 komentar

Diberdayakan oleh Blogger.